Titip Do'a

Kali ini Kiwul mendampingi bosnya ke Medan, tentu saja dengan pesawat terbang. Dia duduk di tengah, bosnya dekat jendela sedang di sebel...


313475_10150343544990180_327342750179_10176184_7438227_n.jpg (640×427)
Kali ini Kiwul mendampingi bosnya ke Medan, tentu saja dengan pesawat terbang. Dia duduk di tengah, bosnya dekat jendela sedang di sebelahnya duduk seorang laki-laki berjas dasi yang tampak angkuh. Soalnya sejak duduk diam saja sambil membaca buku berbahasa inggria yang kiwul tidak mengerti. Padahal bos Kiwul termasuk orang hebat, tapi dia lebih senang naik pesawat kelas ekonomi bukan kelas bisnis. Dan pakaiannya juga biasa-biasa saja, hampir tidak menunjukkan kalau dia bos.

Ketika berada diatas pulau Sumatra, tiba-tiba terdengar pengumuman agar semua penumpang memasang sabuk pengaman karena cuaca buruk. Dan memang , sesaat kemudian cuaca oleng kekanan kekiri. Seketika semua penumpang hening.

" Wul, berdoa wul,"  Perintah bos.
"Iya bos," jawab kiwul

Kiwul langsung menundukkan kepala dan mengangkat tangan. Sedang bos membaca Al-Ikhlas berulang-ulang. Getaran pesawat semakin keras, sebagian penumpang berteriak, " Ya Allaah,,," atau "Allahu Akbar"  berulang-ulang. Ketika sedang khusyuk berdoa, tiba-tiba laki-laki di sebelah Kiwul menangis. lalu dia memegang tangan Kiwul.

"Pak ustadz, saya titip doa ya... tolong pak, doain saya juga ya!"

Laki-laki itu memanggil Kiwul "Ustadz" mungkin karena Kiwul memakai baju koko. Dia mengiba sambil berurai air mata, Kiwul terpesona,,,,,

~~~

Dalam keadaan lemah tak berdaya, yang seketika muncul dalam pikiran kita hanya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab tak ada yang bisa mencegah suatu musibah kecuali Allah. Dan jika menghendaki  sesuatu terjadi maka terjadilah apa yang di kehendaki Allah tanpa seorangpun atau suatu kekuatan yang mampu menghalanginya,, " Kun fayakun"

Laki-laki yang nampak angkuhyang duduk di samping kiwul, menyadari kalau terjadi sesuatu pada pesawat kemungkinan besar dia tidak akan selamat. bersama penumpang lain dia akan jadi korban. Kalau pun jadi korban, setidaknya dia mati dalam keadaan baik. Mati dalam keadaan Khusnul Khotimah, mungkin yang membuat dia menangis rasa takutnya yang sedemikian besar menghadapi kematian. Dan itu cukup merontokkan keangkuhannya di hadapan Kiwul.

Mengapa orang suka menitipkan doa pada orang lain?
Karena dia merasa g PD, doa wilayah ustadz, yang banyak ibadahnya, dekat dengan Allah. Orang awam merasa berjarak dengan Allah, sehingga perlu perantara ustadz untuk berdoa, dan mereka hanya mengaminin saja.

Alasan kedua karena banyak dosa, tidak bersih diri, sehingga perlu orang lain sebagai juru doa.

Tapi bagaimana doa akan di dengar, diterima, di kabulkan oleh Allah jika memohonnya tidak sungguh-sungguh dengan hati. Mereka mengangkat tangan, memohon kepada Allah, padahal hati mereka lalai.

Alasan malu berdoa karena banyak dosa menunjukkan kita tahu diri. Kita menyadari posisi diri kita di hadapan Allah. Sehingga kita khawatir Allah tidak mau mendengar doa kita. Kita takut, dosa yang banyak membuat doa kita tidak sampai kepada Allah. Tapi sesungguhnya, betapapun banyaknya dosa yang kita lakukan, kalau kita mengaku bersalah dan tidak mengulang lagi, Insya Allah doa kita di kabulkan Allah. Sebab Allah senang menerima hamba-hambanya yang kembali,,,

Wallahu a'lam,,,

(Renungan & Kisah Inspiratif)

COMMENTS

Nama

All
false
ltr
item
Kau & Aku: Titip Do'a
Titip Do'a
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/313475_10150343544990180_327342750179_10176184_7438227_n.jpg
Kau & Aku
http://yuenai.blogspot.com/2011/08/titip-doa.html
http://yuenai.blogspot.com/
http://yuenai.blogspot.com/
http://yuenai.blogspot.com/2011/08/titip-doa.html
true
8947068484855985459
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy